Senin, 19 Zulqaidah 1440 / 22 Juli 2019

Senin, 19 Zulqaidah 1440 / 22 Juli 2019

Seorang Pria Jepang Ditangkap karena Tusuk Polisi

Senin 17 Jun 2019 11:30 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Ani Nursalikah

Petugas kepolisian di Jepang.

Petugas kepolisian di Jepang.

Foto: EPA
Peristiwa penusukan terjadi jelang Pertemuan G20 pekan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Kepolisian Jepang menangkap seorang laki-laki yang diduga menusuk seorang polisi. Laki-laki yang tidak disebutkan namanya itu juga kedapatan membawa senjata api yang terkokang. Peristiwa ini terjadi di sebelah barat Osaka, tempat berlangsungnya Pertemuan G20 pekan depan.

Baca Juga

Tersangka yang berusia 33 tahun ditangkap ketika sedang berbaring di bawah bangku tempat ia meletakkan pistol yang ia curi. Salah satu pejabat kepolisi mengatakan tersangka mengaku tidak bersalah.

"Kami memandang serius peristiwa yang menyebabkan kegelisahan warga ini. Dengan dijadwalkannya Pertemuan G20 pekan depan, kami akan meningkatkan pengawasan dan penjagaan lebih ketat lagi," kata Kepada Staf Kabinet Jepang Yoshihide Suga, Senin (17/6).

Pencarian besar-besaran terhadap tersangka dimulai pada Ahad (16/6) setelah polisi yang ditusuk ditemukan di pos polisi kota Suita. Pihak berwenang mengatakan saat ini korban belum sadarkan diri dan masih dalam kondisi kritis. 

Polisi mengatakan mereka menemukan pistol yang dicuri telah menembakkan satu peluru. Tapi belum ada laporan ada yang mendengar suara tembakan atau terluka karena hal itu.

Angka kekerasan di Jepang terbilang rendah. Tapi baru-baru ini ada peristiwa mengenaskan yang mengguncang Negeri Sakura.

Pada bulan lalu seorang laki-laki paruh baya melakukan serangan di dekat ibu kota Tokyo. Kejadian itu menewaskan seorang anak perempuan dan seorang dewasa serta melukai 17 orang lainnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA