Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Mahathir Mohamad Gelar Open House di Hari Pertama Idul Fitri

Senin 03 Jun 2019 14:30 WIB

Red: Friska Yolanda

Presiden Kunjungan PM Malaysia. PM Malaysia Mahathir Mohamad memberikan keterangan pers bersama saat kunjungan kenegaraan di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6).

Presiden Kunjungan PM Malaysia. PM Malaysia Mahathir Mohamad memberikan keterangan pers bersama saat kunjungan kenegaraan di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6).

Foto: Republika/ Wihdan
Kegiatan open house berlangsung sejak pukul 10.00 waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Perdana Menteri Malaysia, Tun Dr Mahathir Mohamad bersama anggota Kabinet akan mengadakan open house atau Majelis Rumah Terbuka Idul Fitri di Kompleks Seri Perdana di Putrajaya pada Hari Raya Pertama Rabu (5/6) bersamaan 1 Syawal 1440 Hijriah. Open house rencananya dimulai pukul 10.00 pagi waktu setempat hingga 16.30 petang.

Kantor Perdana Menteri dalam siaran pers, Senin, mengatakan kira-kira 50.000 pengunjung direncanakan hadir memeriahkan acara tersebut. Kegiatan atau majelis itu bertujuan untuk beramah tamah serta mengeratkan silaturahim antara pemimpin dengan rakyat di samping meningkatkan kesepahaman masyarakat dan berbagi kegembiraan bersama-sama dengan masyarakat tidak mampu.

"Masyarakat diundang hadir dengan memakai pakaian yang sesuai untuk menghadiri majelis tersebut," tulis pernyataan pers kantor perdana menteri.

Untuk memudahkan pengunjung ke acara tersebut, pihaknya menyediakan layanan bus gratis mulai jam 09.30 pagi. Bus tersebut akan disiapkan di tiga lokasi yaitu Putrajaya Sentral, Masjid Tuanku Mizan Zainal Abidin dan Masjid Putra dengan jeda waktu setiap 15 hingga 20 menit.

"Pengunjung diminta agar menaiki bus di lokasi yang sama untuk pulang pergi dan meninggalkan kendaraan masing-masing di tiga lokasi itu untuk menghindari kemacetan lalu lintas," katanya.

Kantor Perdana Menteri juga telah membuka pendaftaran bagi media yang ingin meliput kegiatan tersebut. Sementara itu Duta Besar RI di Malaysia Rusdi Kirana dijadwalkan juga akan melaksanakan open house di Wisma Duta Jalan U Thant Kuala Lumpur. Jadwal tentatif dari Pensosbud KBRI Kuala Lumpur open house akan diselenggarakan pada Sabtu (15/6).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA