Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

 

Gubernur Kepri Imbau Warga Rayakan Lebaran dengan Sederhana

Senin 03 Jun 2019 20:01 WIB

Red: Ani Nursalikah

Ilustrasi Belanja Lebaran

Ilustrasi Belanja Lebaran

Foto: Foto : MgRol_94
Ia mengingatkan setelah Lebaran, masih ada kebutuhan lain.

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG -- Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun mengimbau kepada masyarakat supaya tidak bermewah-mewahan dalam merayakan Idul Fitri 1440 Hijriyah. Ia mengimbau Idul Fitri dilakukan dengan pola hidup yang sederhana.

Imbauan itu selalu disampaikan Nurdin dalam setiap kesempatan kegiatan Safari Ramadhan di masjid-masjid yang ada di wilayah Kepri. "Pertama, Allah tidak suka hamba-Nya berlebih-lebihan. Kemudian, ingat setelah Lebaran ada lagi kebutuhan lain seperti sekolah anak dan sebagainya," katanya di Tanjungpinang, Senin (3/6).

Selain itu, ia juga meminta warganya selalu menjaga keamanan diri, keluarga dan tempat tinggal selama menikmati musim Lebaran. "Bagi kaum wanita kalau bepergian jangan memakai perhiasan yang mencolok. Saat meninggalkan rumah, pastikan listrik sudah dimatikan, lalu pintu dan jendela sudah dikunci," ujarnya.

Ia mengharapkan, buat masyarakat yang mengendarai sepeda motor saat mudik memperhatikan kelengkapan dan surat kendaraannya. Tidak kebut-kebutan di jalanan yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Selanjutnya, khusus para pemudik yang menggunakan moda transportasi laut, Nurdin turut mengingatkan supaya patuh dengan arahan petugas di lapangan sebelum naik ke kapal. "Tetap waspada karena bahaya selalu mengintai kita. Jangan gara-gara kesalahan kecil menyebabkan kerugian yang besar," ujarnya.

Dia mendoakan seluruh aktivitas mudik tahun ini dapat berjalan lancar, aman, dan nyaman. Seluruh pemudik ia doakan selamat sampai tujuan masing-masing.

Baca Juga

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA