Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Universitas Muhammadiyah Surakarta Berhalal Bihalal

Sabtu 15 Jun 2019 21:12 WIB

Rep: Binti Sholikah / Red: Nashih Nashrullah

Idul Fitri (ilustrasi)

Idul Fitri (ilustrasi)

Foto: republika
Halal bihalal dihadiri keluarga besar Universitas Muhammadiyah Surakarta,

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Keluarga Besar Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, melangsungkan silaturahim dan halal bihalal keluarga besar UMS pada hari pertama masuk kerja. 

Para Pimpinan, tenaga pengajar, karyawan UMS berserta keluarga mereka terlihat memadati Auditorium M Djazman, Sabtu (15/6).

Baca Juga

Wakil Rektor II UMS, Sarjito, mengatakan agenda silaturahim seusia Idul Fitri ini sudah rutin dilaksanakan setiap Syawal. Kegiatan ini sebagai sarana memupuk persaudaraan dan silaturahim antar civitas akademika UMS. Selain itu, semua yang hadir saling bersalaman dan memaafkan.

Rektor UMS, Sofyan Anif, mengatakan keberhasilan UMS sejauh ini karena kebersamaan antarpimpinan, dosen, karyawan, dan mahasiswa yang terus dirawat. Salah satunya melalui ajang silaturahim dan halal bihalal ini. 

"Tanpa kebersamaan seluruh civitas akademika UMS, maka prestasi akan sulit dicapai. Karena itulah mari kita rawat dan pupuk terus kebersamaan ini," kata Rektor seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id.  

Dalam kesempatan itu, Rektor juga menyampaikan berbagai prestasi yang terus diukir UMS di kancah dunia pendidikan tinggi di Tanah Air maupun internasional. Rektor juga mengajak kepada seluruh pimpinan dan karyawan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yangsemakin baik.

Halal bihalal diisi tausiyah oleh Ketua Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Agus Taufiqurrahman. 

Dalam tausiyahnya, Agus memaparkan pentingnya silaturahim di kalangan masyarakat dari tinjauan agama maupun secara relasi sosial kekinian. Meski sudah ada teknologi informasi yang canggih, Agus menyarankan agar silaturahim dengan tatap muka dan jabat tangan tetap diprioritaskan. Agus juga menyoroti makin menyusutnya orang-orang jujur di Tanah Air. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA