Rabu 19 Jun 2019 00:59 WIB

Pemesanan Sushi Meningkat di India Sejak Awal Tahun

Orang-orang India menggemari dynamite sushi

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Hasanul Rizqa
Beragam sushi dan sashimi.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Beragam sushi dan sashimi.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Sushi merupakan makanan Jepang yang sudah mendunia dan memiliki penggemar setia. Gulungan nasi cuka yang ditambahkan ikan, makanan laut, atau sayuran mentah ini juga memiliki basis penggemar di India, khususnya di New Delhi, India.

Berdasarkan data sebuah platform pengiriman makanan daring Swiggy, seperti yang dilansir dari Indian Express, Selasa (18/6), ada peningkatan pesanan sushi hampir 50 persen sejak Januari 2019. Permintaan ini pun telah dicatat dari kota-kota kecil, seperti Guwahati dan Ludhiana.

Baca Juga

Survei ini kemudian mengungkapkan 10 hidangan favorit penggemar sushi. Yakni, dynamite sushi, asparagus tempura sushi, sushi crispy chicken, sushi ebi tempura, spicy tempura sushi, shrimp tempura sushi, California sushi sushi, California sushi roll, sushi sushi cucumber avocado philly, dan rock & sushi roll.

Di antara menu tersebut, orang-orang menggemari dynamite sushi. Dynamite sushi merupakan hidangan sushi yang berisi sepotong udang dan tempura sayuran seperti lobak, alpukat, dan mentimun.

Data lainnya menunjukkan orang India menyukai menu sushi untuk makan malam. Bahkan, 70 persen pesanan sushi, dari awal tahun hingga Mei, berada sewaktu makan malam. Ahad menjadi hari paling banyak pesanan sushi.

Masyarakat di New Delhi memiliki tempat makan favorit untuk memesan sushi. Dashi, Sushi Koi, Sushiholic, Daily Sushi, Wamama, Wasabee dan Number 7 ada dalam daftar mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement