Senin 16 Jul 2018 19:01 WIB

Putin Bebaskan Visa Bagi yang Pernah Menonton Piala Dunia

Fasilitas masuk bebas visa ke Rusia bagi yang memiliki Fan ID hingga akhir 2018

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Bilal Ramadhan
Vladimir Putin
Foto: EPA/Sergei Chirikov
Vladimir Putin

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Presiden Rusia Vladimir Putin rupanya masih memiliki hadiah untuk para penggemar Piala Dunia. Bagi mereka yang memiliki dokumen bernama fan ID, boleh mengunjungi Rusia tanpa visa hingga akhir tahun 2018.

Dikutip Independent, Fan ID ini mudah didapatkan yakni secara daring. Fan ID dapat diperoleh bagi siapapun yang memiliki tiket pertandingan selama Piala Dunia 2018 berlangsung.

"Saya pikir kami akan menyediakan fasilitas masuk bebas visa ke Rusia bagi penggemar sepak bola yang memiliki Fan ID, hingga akhir 2018," kata Putin pada wartawan, dikutip Sputnik, Ahad (15/7).

Sang Presiden pun berharap para penggemar sepak bola dapat mengunjungi Rusia lebih dari satu kali. Ia pun berpesan untuk tidak lupa mengajak teman atau anggota keluarga mereka.

Sebelumnya, Putin juga ikut mengambil bagian pada pesta penutupan Piala Dunia 2018 dan pemberian hadiah untuk pemenang. Prancis mengalahkan Kroasia di Stadion Luzhniki di Moskow dan berhasil membawa tropi mereka.

Putin dikabarkan juga mengadakan percakapan informal dengan sejumlah pemimpin negara lain, termasuk mantan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy. Ia juga bertemu dengan Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement