Ahad 22 Jul 2018 13:44 WIB

Turis Digigit Singa di Taman Safari Crimea

Turis itu dilaporkan sedikit mabuk dan menarik surai singa dengan agak keras.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Singa afrika.
Foto: VOA
Singa afrika.

REPUBLIKA.CO.ID, CRIMEA -- Seorang perempuan bernama Olga Solomina dilaporkan mendapat serangan dari seekor singa di taman safari Taigan di Crimea, Ukraina. Kejadiannya berlangsung beberapa saat setelah Olga diperkenankan masuk ke kandang kucing besar itu untuk berfoto.

Solomina sempat berpose dengan singa yang tampak telah jinak tersebut. Setelah satu kali difoto, hewan predator itu mulai menyerang. Lengan Solomina digigit dan ia diseret.

Perempuan berusia 46 tahun itu diselematkan oleh kepala kebun binatang Oleg Zubkov. Sang singa yang berlari sambil menyeret Solomina bisa dikejar dan dihentikan.

“Singa itu menerkam tangan kananku dan menyeretku ke tanah, aku telah berpikir bahwa hewan itu siap mencabik-cabik,” ujar Solomina dilansir The Independent, Ahad (22/7).

Baca juga: Singa Berkeliaran di Malawi Lukai Tiga Orang

Solomina merasa seperti akan kehilangan nyawa. Namun, ia ternyata sangat beruntung karena gigitan singa tersebut rupanya hanya mengakibatkan luka ringan di bagian lengannya.

Menurut Zubkov, selama tujuh tahun terakhir tidak ada kejadian membahayakan seperti yang dialami Solomina. Ia mengatakan terdapat dugaan kuat bahwa pengunjung tersebut telah melanggar aturan karena saat kejadian berada dalam keadaan sedikit mabuk.

“Saat dia (Solomina) berfoto dengan singa itu, ia nampaknya sedang sedikit mabuk dan hewan merasakan ada bahaya,” jelas Zubkov.

Di samping dugaan mabuk, Zubkov juga mengatakan bahwa Solomina sempat menarik surai singa dengan agak kencang saat akan berpose. Setelah mendapat serangan, perempuan itu juga tidak meminta lukanya diobati dengan obat bius biasa.

“Solomina tak ingin dibawa ke rumah sakit dan untuk mengobati lukanya, dia meminta alkohol pengganti obat bius,” kata Zubkov menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement