Ahad 14 Oct 2018 11:59 WIB

Pelukan Hangat Putin untuk Khabib Nurmagomedov

Putin sempat menyinggung aksi lompat Khabib dari ring Oktagon.

Vladimir Putin memeluk hangat Khabib Nurmagomedov.
Foto: Youtube/MMA Leaks
Vladimir Putin memeluk hangat Khabib Nurmagomedov.

REPUBLIKA.CO.ID,  MOSKOW -- Petarung bebas Khabib Nurmagomedov bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin belum lama ini. Dalam pertemuan tersebut, Khabib mengucapkan terima kasih atas dukungan Putin saat pertarungan perebuhan gelar juara UFC melawan Conor McGregor.

Dalam foto yang diunggah Russia Today, Sabtu (13/10), tampak Putin dan Khabib saling berpelukan. Khabib yang ditemani sang ayah juga terlibat pembicaran hangat dengan Putin. "Terima kasih Vladimir Putin," ujar Khabib saat wawancara dengan televisi Rusia, Perviy Kanal. "Ini merupakan kehormatan Putin menghormati kami, termasuk ayah saya."

Khabib mengatakan, ia berlatih di gim selama 25 tahun. Dan ia beserta seluruh tim merasa tak hanya Putin yang mendukungnya. Tetapi di seluruh negeri ini. "Setiap saya datang ke tempat berbeda di negeri ini, saya merasakan dukungan itu," ujarnya.

Dalam pertemuan di Ulyanovsk, Putin sempat menyinggung aksi Khabib yang keluar dari panggung dan menyerang personel tim lawannya, Dillon Danis. Menurut Putin, semua orang bisa melalukan hal yang sama.

"Jika Rusia diserang dari luar, tidak hanya Anda, kita dapat melompat seperti itu,  ada harga besar yang harus dibayar, tapi sebaiknya tidak perlu sampai sana," tegas Putin.

Baca juga, Ricuh UFC, Khabib McGregor Bicara Soal Agama dan Ayah Saya.

Usai memenangi pertarungan, Khabib meloncati ring lalu bertengkar dengan tim dari McGregor. Ia seperti tak kuat lagi menahan amarah atas ledekan yang dilayangkan kubu McGregor.  Sementara seorang berkaus merah tampak terlihat masuk ke dalam ring lalu memukul McGregor.

Petugas mencoba melerai pertikaian di luar ring tersebut dan mengawal Khabib keluar. Tak ada pengumuman atau prosesi penyerahan sabuk juara seperti pertandingan tarung bebas pada umumnya.

Ketika ditanya apa yang menyebabkan ia marah, Khabib, menyebut soal ketegangannya dengan McGregor jelang pertarungan serta serangan bus pada April lalu. "Orang-orang bicara tentang saya melompat dari ring," kata Khabib.

"Saya juga manusia, bagaimana soal ia (McGregor) bicara tentang agama saya, tentang negara, tentang ayah, ia (McGregor) datang ke Brooklyn lalu merusak bus, hampir saja menewaskan satu pasangan, bagaimana tentang ini?" ujar Khabib seperti dikutip RT.

McGregor yang kembali ke Oktagon setelah hampir dua tahun absen, terlihat berbahaya saat bertukar pukulan dan tendangan di awal pertarungan. Namun sebagaimana yang telah diperkirakan, Khabib Nurmagomedov segera membawa pertarungan ini untuk menjadi adu strategi dalam pertarungan lantai (ground fighting).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement