Senin 04 Feb 2019 08:42 WIB

Elang yang Lindungi Bandara Heathrow Dicuri

Pemiliknya menawarkan hadiah 1.000 poundsterling untuk pengembalian hewan tersebut

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Esthi Maharani
Bandara Heathrow
Foto: cheapticketfor.com
Bandara Heathrow

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Seekor elang bernama Milo yang melindungi Bandara Heathrow London Inggris dari burung lain telah dicuri oleh sekelompok orang. Milo yang berusia enam tahun dicuri ketika kelompok itu membobol sebuah mobil  van di dekat Bandara Heathrow.

Menurut laporan dari The Sun, seperti yang dilansir dari Standard, Senin (4/2), jendela penumpang van hancur. Kelompok tersebut membuka kunci mobil van sebelum mengeluarkan elang menggunakan sarung tangan khusus.

Pencurian ini terjadi pada pukul 17.50 waktu setempat pada Selasa (29/1) lalu dari hotel Mercure di dekat bandara.  Pemilik Milo, Layla Bennet (34 tahun) menawarkan hadiah 1.000 poundsterling atau sekitar Rp 18.227.994,-  untuk pengembalian hewan tersebut .

“Salah satu dari mereka mencoba mengeluarkannya dengan menggunakan sarung tangan elang yang saya miliki di belakang, tetapi dia (Milo) tidak akan ikut dengan mereka pada awalnya,” ujar Bennet.

Ia menyebutkan Milo mengepakkan sayapnya  dan terlihat sangat tertekan ketika diambil paksa. Lalu, sekelompok orang tersebut melemparkan elang tersebut ke dalam mobil.

Bennet mengatakan dia takut elangnya hanya bertahan selama beberapa hari tanpa perawatan yang tepat. Sementara itu, polisi mengatakan insiden itu sedang diselidiki. Seorang juru bicara mengatakan belum ada penangkapan yang telah dilakukan. Pencarian informasi masih terus dilakukan untuk kasus ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement