Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Pecahan Mobil Pangeran Philip Dilelang di Ebay

Selasa 22 Jan 2019 10:27 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Ani Nursalikah

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip.

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip.

Foto: Istana Buckingham via EPA
Penjualannya mengatakan hasil penjualan diberikan untuk amal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pecahan mobil yang disebut berasal dari kecelakaan mobil pangeran philip di dekat Sandringham, London, Inggris terdaftar untuk dijual di situs lelang ebay , Senin (21/1).

Dilansir di The Week yang mengutip Daily Mirror, potongan plastik dan logam itu diduga dari Land Rover Freelander milik Pangeran Philip. Mobil itu dikendarai Duke of Edinburgh itu ketika ia bertabrakan dengan mobil jenis hatchback Kia di A149 dekat area kerajaan, Kamis pekan lalu.

Potongan-potongan itu dimulai dengan penawaran 99 sen. Lelang akan berakhir pada 26 Januari 2019. Sang penjual yang belum teridentifikasi mengklaim ia membereskan puing-puing tersebut dari pinggir jalan setelah kecelakaan itu terjadi.

"Tidak ada keuntungan finansial dalam hal ini bagi saya," tulisnya dalam sebuah pernyataan yang mengatakan setiap uang yang diperoleh dari penjualan itu akan diberikan untuk badan amal Cancer Research.

photo

Sebelumnya, Pangeran Philip mengalami kecelakaan mobil di dekat Kerajaan Inggris, Kamis (17/1) sekitar pukul 15.00 waktu setempat. Mobil yang dikendarai Pangeran Philip menabrak sebuah mobil Kia yang di dalamnya ada dua orang perempuan. Diduga kecelakaan itu terjadi saat Pangeran Philip akan pindah jalur ke tengah karena sinar matahari yang menyilaukan.

Salah satu penumpang dari mobil Kia itu mendapat perawatan karena pergelangan tangannya patah setelah kecelakaan itu. Sang pangeran meski terguncang tidak mengalami luka.

"Aku benar-benar bodoh," ucap Pangeran Philip, dikutip dari Daily Mail.

Meskipun kemudian ia lulus tes napas (untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh minuman beralkohol) dan tes penglihatan yang dilakukan oleh polisi, insiden tersebut memicu debat yang lebih luas di media nasional dan di media sosial tentang potensi risiko keselamatan yang ditimbulkan pengemudi lanjut usia. Kekhawatiran itu lebih lanjut muncul ketika, dua hari setelah tabrakan, ia terlihat kembali di belakang kemudi Land Rover baru dekat dengan perkebunan Sandringham. Saat itu, tampaknya ia mengemudi tanpa sabuk pengaman.

Seorang juru bicara Kepolisian Norfolk Constabulary mengatakan, petugas telah berbicara dengan Pangeran Philip untuk menawarkan nasihat atau anjuran yang sesuai. Namun, belum ada indikasi kerajaan berniat mencegah Pangeran Philip mengemudi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA