Jumat 22 Feb 2019 02:50 WIB

Putin dan Netanyahu akan Bertemu Bahas Timur Tengah

Rencana pertemuan Putin dan Netanyahu sebelumnya ditunda tanpa alasan.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Nur Aini
Vladimir Putin (kanan) dan Benyamin Netanyahu (kiri)
Foto: AP
Vladimir Putin (kanan) dan Benyamin Netanyahu (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu akan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putih di Moskow Rusia pada 27 Februari pekan depan. Melalui pernyataan resmi Kantor Pemerintah Israel, sebagaimana dilansir Reuters, Kamis (21/2), pertemuan akan fokus membahas masalah di Timur Tengah.

Kedua pemimpin dua negara tersebut sebelumnya telah dijadwalkan bertemu pada pekan ini, namun ditunda tanpa alasan. Saat itu, pihak Kremlin mengatakan Netanyahu dan Putin akan membahas situasi Timur Tengah, termasuk Suriah.

Baca Juga

Namun pernyataan Kamis ini tidak memberikan rincian lebih lanjut. Militer udara Israel telah berulang kali menyerang pihak yang digambarkan sebagai target Iran di Suriah dan orang-orang milisi sekutu, termasuk Hizbullah di Lebanon.

Serangan udara juga telah lama menyebabkan gesekan antara Israel dan Rusia. Para pejabat Israel telah berbicara di masa lalu dari perjanjian dengan Moskow di mana mereka membuat jelas serangan terhadap Suriah tidak akan mengancam Assad. Sementara, Rusia telah berjanji untuk membantu membatasi pengaruh Iran di dekat perbatasan Israel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement