Selasa 16 Apr 2019 20:57 WIB

WNI di New Caledonia Antusias Gunakan Hak Pilihnya

Hampir 90 persen WNI menggunakan hak pilihnya di New Caledonia

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini
Surat Suara (Ilustrasi)
Foto: ANTARA/ADENG BUSTOMI
Surat Suara (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NOUMEA -- Proses pemungutan suara pemilu 2019 bagi WNI yang tinggal di Noumea, New Caledonia, telah dilaksanakan pada Ahad (14/4). Warga negara Indonesia di negara itu dilaporkan antusias untuk menyalurkan hak pilihnya.

Proses pemungutan suara dilaksanakan di TPSLN 01 KJRI Noumea. “Antusiasme masyarakat Indonesia yang tinggal di wilayah New Caledonia untuk ikut serta berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan ini sangat tinggi, terlihat dari tingkat kehadiran sekitar 90 persen sejak mulai dibuka pada pukul 08.00 hingga 18.00 waktu setempat,” kata Panitia Pemilihan Umum Luar Negeri (PPLN) Noumea dalam rilisnya yang diterima Republika.co.id

Baca Juga

photo
Pemungutann suara

Tercatat 213 WNI di negara itu menyalurkan hak pilihnya secara langsung di TPS. PPLN Noumea secara khusus mengapresiasi para pemilih pemula di sana yang cukup bersemangat untuk memilih.

“PPLN Noumea menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat Indonesia di New Caledonia yang telah berpartisipasi aktif dalam melaksanakan pesta demokrasi Pemilu 2019,” kata PPLN Noumea.

Proses penghitungan suara akan dilaksanakan pada 17 April, pukul 17.00 waktu setempat. 

photo
Pemungutann suara

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement