Senin 03 Jun 2019 18:30 WIB

Jamaah Masjid London Amankan Pria Pembawa Palu

Polisi menyelidiki motif pria yang membawa palu tersebut.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Ani Nursalikah
Garis polisi
Foto: Wikipedia
Garis polisi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jamaah sebuah masjid di Hayes Road, Southall, London, Inggris dikejutkan dengan aksi seorang pria yang berusaha menyerang orang-orang dengan palu. Polisi mengatakan telah menangkap pria berusia 38 tahun itu dan kini telah ditahan di kantor polisi London Barat.

Penyerangan itu terjadi Senin dini hari (3/6), saat jamaah hendak melaksanakan shalat Subuh berjamaah. Tidak ada korban atas kejadian ini. Polisi masih menyelidiki lebih lanjut motif tersangka melakukan penyerangan.

Baca Juga

"Diyakini pria itu mungkin terlibat dalam perselisihan dengan orang-orang yang dia yakini sebagai pengunjung masjid sebelumnya. Petugas tetap berjaga di tempat kejadian pada Senin pagi dan investigasi masih berlangsung," kata salah satu polisi, dilansir di The Guardian, Senin (3/6).

Kejadian penyerangan juga pernah terjadi di dekat sebuah masjid di London. Penyerangan itu membuat seorang pemuda berusia 20-an meninggal akibat luka tusukan pada akhir Maret lalu.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun tidak dapat terselamatkan. Akibat kejadian ini, polisi menyegel masjid untuk beberapa waktu hingga investigasi selesai. Meski telah terjadi beberapa kali, namun kepolisian tetap menyatakan penyerangan tersebut tidak termasuk tindakan teror.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement