Jumat 18 May 2018 13:10 WIB

Angelina Jolie Mampir ke London

belum diketahui apakah Jolie akan hadir dalam pernikahan Pangeran Harry

Rep: Dwina Agustin/ Red: Bilal Ramadhan
Angelina Jolie.
Foto: AP
Angelina Jolie.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Angelina Jolie telah mendarat di London bersama anak-anaknya. Kehadiran dia Inggris bukan untuk ikut acara pernikahan Kerajaan. Namun, dia akan terlibat dalam kesetaraan gender.

Kunjungan ke London untuk masalah sosial itu bukan kali pertama bagi artis Hollywood tersebut. Sebelumnya dia telah bekerja sama dengan pemerintah untuk memulai Preventing Sexual Violence Initiative (PSVI), bahkan menjadi profesor tamu di London School of Economics and Political Science.

Perempuan berusia 42 tahun itu terakhir mengadakan seminar di sana pada bulan Februari untuk siswa yang mengambil Gelar Master untuk Perempuan, Perdamaian dan Keamanan. Kunjungan saat ini dalam acara Women, Peace and Security In Practice".

Dalam acara tersebut, dia akan memberikan wawasan tentang realitas bekerja pada kesetaraan gender yang terpengaruh konflik. "Jolie merasa sangat membantu untuk dapat duduk bersama para siswa dan memperdebatkan perhatian yang berbeda untuk wanita secara internasional, dan pandangan yang berbeda tentang cara maju," ujar seorang sumber terdekat, dikutip dari People, Jumat(18/5).

Dengan acara itu, Jolie berharap tidak hanya dapat mengajar mereka. Namun, dapat melakukan bekerja bersama di kemudian hari untuk membentuk ide bersama mengenai cara-cara untuk meningkatkan situasi global untuk wanita.

Entah Jolie akan mampir atau tidak dalam perayaan besar Inggris tersebut, sebab dia cukup memiliki hubungan baik dengan Ratu Elizabeth. Kedua wanita bertemu pada tahun 2014, ketika Jolie menerima gelar kehormatan dari Ratu Elizabeth di Istana Buckingham untuk layanan kebijakan luar negeri Inggris dan kampanyenya untuk mengakhiri kekerasan seksual di zona perang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement