Selasa 08 Nov 2011 21:00 WIB

Menteri Pertahanan Iran: Militer Iran Dalam Kondisi Siaga Penuh

Menhan Iran, Brigjen Ahmad Vahidi
Foto: IRNA
Menhan Iran, Brigjen Ahmad Vahidi

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN--Menteri Pertahanan dan Angkatan Bersenjata Iran, Brigjen Ahmad Vahidi, mengatakan sesumbar Israel ditanggapi serius oleh negaranya. Angkatan bersenjata Iran kini dalam siaga penuh. Bilamana benar-benar ada yang menyerang Iran, tentara Iran akan menghancurkan penyerang tersebut.

Vahidi mengatakan hal ini dalam upacara peluncuran armada kapal di perbatasan Pulau Kish.

Ia katakan, militer Iran kini memonitor ketat pergerakan pasukan asing di perairan Teluk dan Laut Oman. Seperti diketahui, di daerah ini Amerika Serikat mematok rombongan kapal tempurnya.

Ia lanjutkan, Amerika Serikat terus mempromosikan Iranophobia. Lewat berbagai medium, Iran digambarkan sebagai negara yang berbahaya dan layak ditakuti. "Tujuannya adalah membuat Iran bermuka sinis," kata Vahadi seperti dikutip dari IRNA.

Vahadi mengatakan, harusnya AS dan sekutu Israel melihat bagaimana negara kawasan Timur Tengah meminta tentara asing pulang ke negaranya. Timteng, ia tegaskan, tak butuh tentara asing. Negara-negara Timteng bisa menjamin keamanannya sendiri.

"Iran tak mau ambil bagian memelihara keamanan kalau itu justru membawa kesejahteraan dan kenyamanan bagi negara-negara asing," kata dia.

sumber : IRNA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement