Kamis 03 May 2012 12:04 WIB

Waduh, Polisi Inggris Amankan Olimpiade Pakai Rudal!

Logo Olimpiade London 2012
Logo Olimpiade London 2012

REPUBLIKA.CO.ID, Kementerian Pertahanan Inggris mungkin akan menempatkan rudal darat ke udara pada sebuah menara air di lingkungan padat penduduk di  kota London, sebagai bagian dari pengamanan menjelang Olimpiade 2012 pada musim panas ini. 

Menurut pejabat berwenang, warga kota London Timur telah menerima selebaran yang mengingatkan mereka tentang kemungkinan tindakan pencegahan itu.

Sebuah menara air dalam lingkungan kawasan pribadi yang dijaga, bernama Bow Quarter tampaknya akan menjadi lokasi penempatan misil itu.  Bow Quarter”adalah bekas kawasan pabrik yang kini menjadi lokasi sejumlah besar gedung, yang diubah-suai menjadi flat pemukiman dan rumah.

Menurut seorang pejabat yang meminta agar namanya tidak disebutkan, sistem rudal darat ke udara ditempatkan sebagai bagian dari rencana keamanan udara bagi Olimpiade, termasuk jet dan helikopter yang akan melindungi kawasan udara London selama pelaksanaan Olimpiade.

London akan menjadi tuan rumah Olimpiade mulai tanggal 27 Juli hingga 12 Agustus, dan Paralympics dari tanggal 29 Agustus hingga 9 September.

sumber : voa
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement