Sabtu 28 Jul 2012 16:35 WIB

Wow, Shevchenko Terjun ke Dunia Politik

Andriy Shevchenko
Foto: Reuters/Eddie Keogh
Andriy Shevchenko

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Bintang sepak bola berkebangsaan Ukraina, Andriy Shevchenko, mengatakan dirinya telah berhenti dari dunia sepak bola dan akan mulai menjajal kariernya dalam dunia politik, demikian pernyataan dari klubnya, Dinamo Kiev, Jumat.

"Mungkin, hal ini akan mengejutkan siapa saja, masa depan saya tidak ada hubugannya dengan sepak bola," kata Shevchenko, seperti dikutip dalam pernyataannya itu.

"... Ini berkaitan dengan politik," ujarnya.

Mantan pemain AC Milan dan Chelsea berusia 35 tahun itu mengakhiri karir internasionalnya saat Ukraina gagal lolos dari penyisihan grup Piala Eropa 2012 pada Juni lalu, saat mereka menjadi tuan rumah bersama Polandia.

Shevchenko tidak mengatakan apakah ia berencana untuk bergabung dengan salah satu partai politik yang ada Ukraina atau membuat partai sendiri dan akan ada pemilihan parlemen pada bulan Oktober. Ia berjanji akan mengumumkan rincian pada hari Sabtu.

Atlet Ukraina terkenal lainnya, juara tinju kelas berat, Vitaly Klitschko, sudah mengelola sebuah partai politik yang dinamakan Udar (Strike). Shevchenko memulai kariernya di Dynamo dan kemudian pindah ke Milan, dan menjadi salah satu pemain Ukraina yang paling terkenal.

Tugas berikut dengan Chelsea kurang berhasil dan sejak 2009 Shevchenko telah bermain untuk Dynamo lagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement