Senin 13 Aug 2012 01:03 WIB

Romney Pilih Ryan sebagai Wakilnya

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Dewi Mardiani
Paul Ryan
Foto: voanews.com
Paul Ryan

REPUBLIKA.CO.ID, VIRGINIA -- Mitt Romney Calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik memilih Paul Ryan, sebagai calon wakil presiden. Pernyataan itu disampaikan Romney saat melangsungkan tur politiknya, Sabtu (11/8).

Romney secara serius menginginkan Ryan untuk mendampingiya sebagai wakil presiden yang cakap membantu kepemimpinannya mendatang. Menurut Romney, Ryan adalah politikus belia yang cemerlang. Anggota kongres 42 tahun tersebut juga adalah Ketua Badan Anggaran di Kongres AS.

''Saya tidak melakukan kesalahan karena memilih dia (Ryan) sebagai wakil presiden  terbaik di AS,'' kata Romney saat berkampanye di Norfolk, Virginia, seperti ditayangkan stasiun Aljazeera, Ahad (12/8).

Ketua tim pencari wakil Romney, Beth Myers kepada wartawan mengatakan sebagai ketua komisi anggaran, Ryan diharap dapat melambungkan perolehan suara Romney. Karena Ryan dikenal sebagai calon yang paham masalah-masalah ekonomi, seperti lapangan pekerjaan dan anggaran.

''Kandidat sudah muncul sejak Mei lalu, dan terus mengerucut di awal Juli. Sebarkan kabar ini,'' kata Beth, saat berada di Bandara Internasional Dulles Washington, seperti dilansir kantor berita Reuters, Ahad. Dalam pidatonya Ryan-pun mengatakan kesiapannya penjadi pendamping Romney untuk menguasai Gedung Putih.

Kata dia, harapan masyarakat telah dalam kepemimpinan Presiden Barrack Obama selama ini. Menurut dia, sebagai negara yang menjadi inspirasi dunia dibutuhkan sosok yang murni. ''Romney adalah pemimpin dengan keterampilan, karakter, dan latarbelakang yang jelas. Negara kita memerlukan sosoksaat pentking seperti sekarang,'' kata Ryan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement