Jumat 05 Oct 2012 14:02 WIB

Pendukung Obama Besut Film Penyergapan Usamah, Tayang di NatGeo

Warga Pakistan berkumpul di tempat depan tempat tinggal terakhir Usamah bin Ladin setelah penyerangan
Foto: AP
Warga Pakistan berkumpul di tempat depan tempat tinggal terakhir Usamah bin Ladin setelah penyerangan

REPUBLIKA.CO.ID, National Geographic (NatGeo) Channel baru saja menangumkan akan menayangkan "Seal Team Six: The Raid on Osama bin Laden" (Tim Enam Seal: Penyerbuan terhadap Usamah bin Ladin), film fice mengenai detail perburuan manusia yang menewaskan pemimpin Alqaidah di Pakistan pada 2 Mei 2011.

Film tersebut, seperti dilaporkan USA Today, Kamis (4/10), akan diproduksi oleh Nicolas Chartier, yang memproduksi The Hurt Locker dan didistrbusikan oleh The Weinsten Company, bunyi keterangan pers yang disebarkan oleh NatGeo

Perlu diketahui The Weinstein Company yang didirikan oleh Weinstein bersaudara, Harvey dan Bob, pada Agustus lalu pernah menjadi tuan rumah acara penggalangan dana untuk Obama di rumah mereka di Connecticut.

Film yang disutradari oleh John Stockweel itu akan tayang perdana pada Ahad, 4 November, dua hari sebelum Hari Pemilu Presiden.

Menurut Hollywood Reporter, 'waktu penayangan film bin Ladin begitu menentukan karena peristiwa itu adalah salah satu pencapaian besar Presiden Obama dalam periode pertama ia bertugas.

Trailer film tersebut sudah diputar di Yahoo! TV.

Kejadian-kejadian yang digambarkan dalam film ini, masih menurut rilis pers, disusun oleh tim pakar, termasuk seorang anggota tim Navy SEAL yang baru saja pensiun, seorang agen top operasi CIA, dan salah satu pakar sejarah mengenai bin Ladin yang diakui kompetensinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement