Selasa 27 Nov 2012 18:09 WIB

Partai Islam Malaysia Tolak Konser Elton John

Elton John
Foto: MEO
Elton John

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Salah satu partai politik Islam di Malaysia, Pan-Malaysian Islamic Party (PAS), Selasa mendesak pemerintah untuk melarang konser Elton John. PAS mengatakan bahwa bintang pop Inggris yang gay tersebut mempromosikan nilai-nilai amoral.

Elton John, yang sangat populer di Malaysia, dijadwalkan akan tampil pada Kamis. Dia akan tampil di sebuah tempat peristirahatan dekat dengan ibu kota Kuala Lumpur.

"Konser tersebut harus dibatalkan. Seniman yang terlibat dalam aktivitas gay dan lesbian tidak boleh tampil di Malaysia karena mereka akan mempromosikan nilai-nilai yang tidak benar," kata ketua sayap pemuda PAS, Nasrudin Hasan Tantawi, kepada AFP seperti dikutip Antara.

Penyanyi sekaligus penulis lagu yang legendaris itu berada di Asia untuk melakukan tur keliling dunia. Elton John sebelumnya juga telah mengadakan konser pada November 2011 di Malaysia. Konser tersebut sukses menarik pengunjung meski terdapat protes serupa dari partai Islam.

Penyanyi berusia 65 tahun itu menikah dengan David Furnish di Kanada. Pernikahannya dirayakan di Inggris pada 2005. Pada Hari Natal 2010 lalu, mereka menjadi orang tua dari seorang anak yang lahir dari ibu pengganti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement