Kamis 03 Jan 2013 16:19 WIB

Bandara Soekarno-Hatta Mau Saingi Bandara Changi Singapura

Bandara Soekarno Hatta
Foto: Republika
Bandara Soekarno Hatta

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pembangunan moda transportasi kereta api yang akan dibangun menuju dan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dilakukan  agar dapat menyamai layanan transportasi yang telah dibangun di Bandara Changi, Singapura.

"Nantinya seperti di Bandara Changi, di Bandara Soekarno-Hatta akan terdapat transportasi angkutan kereta tanpa awak yang akan menghubungkan antarterminal," kata Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono  di Jakarta, Kamis, (3/1).

Bambang mengakui, meski pembangunan jalur kereta api menuju Bandara Soekarno-Hatta ditargetkan akan selesai pada 2014, tetapi kemungkinan hal tersebut belum selesai sepenuhnya. Namun  dipastikan telah terdapat  bagian yang berfungsi.

"Kami berkoordinasi supaya awal 2014 target tercapai dengan beroperasinya kereta api ke bandara Soekarno Hatta, Cengkareng," kata Bambang.

Menurut Bambang, jalur kereta api dari Jakarta hingga Tangerang saat ini sedang dalam tahap pembangunan. Dengan dibangunnya jalur kereta api tersebut, transportasi dari tengah kota menuju Bandara Soekarno Hatta nantinya bisa menggunakan moda angkutan kereta api.

Jalur commuter dari Bandara Soekarno Hatta itu akan terhubung dengan jalur commuter di tengah kota seperti Stasiun Manggarai dan Sudirman.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement