Senin 07 Jan 2013 18:48 WIB

Pelaku Pemerkosa India Hadir di Persidangan

Rep: Rr. Laeny Sulistyawati/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Demonstrasi menentang kejahatan pemerkosaan di India. Angka pemerkosaan di negara itu melonjak 900 persen dalam empat dekade.
Foto: AP
Demonstrasi menentang kejahatan pemerkosaan di India. Angka pemerkosaan di negara itu melonjak 900 persen dalam empat dekade.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Lima orang tersangka pemerkosaan dan pembunuhan seorang mahasiswa India akhirnya muncul di pengadilan untuk mendengar tuduhan terhadap mereka, Senin (7/1).

Dikutip dari Al Jazera, Senin (7/1), para jaksa penuntut umum dalam sidang yang digelar pengadilan di distrik Saket, New Delhi Rajiv Mohan mengatakan, rakyat benar-benar mengawasi dengan cermat untuk melihat apa yang terjadi pada tersangka.

Kelima tersangka, termasuk anak yang berusia 17 tahun itu akan menjalani sidang di pengadilan anak-anak. Tayangan televisi menunjukkan mobil polisi biru yang diyakini mengangkut tersangka dari penjara Tihar telah tiba di gerbang pengadilan sebelum sidang.

Polisi India mengatakan telah menemukan bukti forensik yang mengaitkan mereka terhadap pembunuhan wanita 23 tahun tersebut. Para tersangka menghadapi tuduhan penculikan, perampokan, dan konspirasi pembunuhan.

Media menyebutkan, sebanyak 30 saksi telah dikumpulkan. Dokumen untuk kasus ini dilaporkan sebanyak 1.000 halaman.

Mohan menguraikan, ada bukti DNA untuk menjerat para terdakwa saat di TKP. "Darah korban dikumpulkan dengan noda yang ditemukan pada pakaian terdakwa," kata Rajiv prosector Mohan. diancam hukuman mati jika terbukti bersalah

Para terdakwa tersebut adalah Ram Singh, Mukesh Singh, Vijay Sharma, Akshay Thakur, dan Pawan Gupta. Semua tersangka ini tinggal di New Delhi.

sumber : AP/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement