Senin 11 Mar 2013 10:00 WIB

Balita India Tewas Diterkam Macan Tutul

Macan tutul
Macan tutul

REPUBLIKA.CO.ID, SRINAGAR -- Seorang bocah lelaki berusia lima tahun diserang hingga tewas oleh macan tutul di Kashmir, India, Ahad (10/3). Demikian kata beberapa pejabat setempat.

Macan tutul itu menyerang anak lelaki tersebut di dekat rumahnya di Desa Pazipora-Handwara di Kabupaten perbatasan Kupwara. Sekitar 105 kilometer di sebelah barat-laut Kota Srinagar.

"Seorang anak lelaki tewas setelah macan tutul menyerang dia di sini," kata Rafiq Ahmad, seorang warga setempat, melalui telepon dari Handwara. "Anak lelaki itu keluar rumahnya pada Jumat malam."

Mayat anak lelaki tersebut ditemukan 200 meter dari rumahnya. Berita mengenai kematian anak lelaki itu dan binatang buas yang berkeliaran membuat panik warga desa.

''Warga desa dan para pejabat margasatwa telah melakukan perburuan untuk menangkap macan tutul pemangsa manusia tersebut,'' kata Xinhua yang dipantau Antara.

Pada Kamis (7/3), empat orang termasuk seorang perempuan menderita luka dalam satu serangan macan tutul di Desa Khag, Kabupaten Budgam, sekitar 48 kilometer di sebelah selatan Srinagar.

Para pejabat margasatwa mengatakan macan tutul dan beruang biasanya berkeliaran ke daerah permukiman untuk mencari makan. Namun, kehadiran manusia membuat mereka merasa tidak aman sehingga mereka memilih untuk menyerang manusia.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement