Sabtu 30 Mar 2013 22:11 WIB

Pengusaha Australia Pesan 100 Dinosaurus dari Cina

 Seorang anak menyentuh model dinosaurus Triceratops dalam pameran 'Dunia Dinosaurus' di Hohenfelden dekat Erfurt, Jerman, Selasa (25/9).   (Jens Meyer/AP)
Seorang anak menyentuh model dinosaurus Triceratops dalam pameran 'Dunia Dinosaurus' di Hohenfelden dekat Erfurt, Jerman, Selasa (25/9). (Jens Meyer/AP)

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Seorang pengusaha tambang asal Australia, Clive Palmer, Sabtu (30/3) menyatakan niatnya untuk membangun sebuah taman dinosaurus robot raksasa di Australia Utara. 

Steve Palmer, yang juga tengah membangun replika Titanic II, mengaku sudah memesan lebih dari 100 robot dinosaurus berukuran asli dari Cina, untuk mengisi taman tersebut.

"Kita akan memiliki pertunjukan dinosaurus terbesar di dunia, dengan 165 dinosaurus animatronik," kata Palmer seperti dikutip AFP Sabtu (30/3).

Robot-robot itu, beberapa di antaranya berukutan tinggi tujuh meter dan berbobot 1,2 ton, akan dapat menggoyangkan ekor, menggerakkan dada dan mengedipkan mata. Semua robot tersebut diperkirakan tiba pada akhir April.

Clive Palmer dijuluki sebagai sosok pengusaha yang nyentrik. Bulan lalu ia resmi meluncurkan rencana ambisiusnya membangun dan melayarkan "Titanic II".

"Saya ingin membelanjakan uang, sebelum tutup usia," kata Palmer mengungkapkan alasannya untuk membangun proyek raksasa tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement