Senin 16 Sep 2013 16:13 WIB

Uzbekistan Bantah Utus Rahima Ganieva ke Miss World

Rep: Nur Aini/ Red: Fernan Rahadi
Rahima Ganieva
Foto: eurasia.kg
Rahima Ganieva

REPUBLIKA.CO.ID, TASHKENT -- Pemerintah Uzbekistan membantah telah mengutus Rahima Ganieva yang berusia 18 tahun ke kontes kecantikan Miss World. Namun, gadis itu mengklaim sebagai Miss Uzbekistan tahun ini di Miss World.

Daily Mail melaporkan, Uzbekistan, negara yang didominasi warga Muslim, tidak mengadakan kontes kecantikan nasional. Otoritas dari Kementerian Budaya dan Olahraga dan Komite Nasional untuk Perempuan menuduh Ganieva sebagai seorang penipu.

Dalam laporan Al-Arabiya disebutkan sulit untuk mengetahui bagaimana ratu kecantikan itu bisa ikut ke Miss World. Dia masuk ke situs resmi sebagai Miss Uzbekistan dan mengatakan datang dari kota indah dan cerah Tashkent. Dia mengaku suka membaca Chekhov, Dostoevsky, dan Tolstoy.

Situs tersebut juga mempublikasikan foto Ganieva berpose dengan kontestan lain. Seorang wakil dari agen model berbasis di Tashkent Pro Models mengatakan dia tidak pernah mengikuti seleksi khusus di Uzbekistan.

"Jika ada proses untuk memilih wanita muda untuk kompetisi ini, saya dapat yakinkan banyak model yang lebih cantik yang akan dipilih. Saya menyesal Ganieva memilih membangun karir dengan kebohongan," ujar wakil itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement