Rabu 02 Oct 2013 13:49 WIB

Ilmuwan Inggris Klaim Temukan Bukti Kehidupan Alien

Rep: Nur Aini/ Red: A.Syalaby Ichsan
Penemuan tengkorak berkepala mirip Alien
Foto: Red Orbit
Penemuan tengkorak berkepala mirip Alien

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tim ilmuwan Inggris mengklaim telah menemukan bukti kehidupan alien setelah mendapatkan partikel asing dari luar angkasa.

Ilmuwan mengirimkan balon 27 km ke stratosfer yang kembali dengan membawa organisme biologi kecil. Organisme ini diyakini hanya berasal dari luar angkasa. Profesor Milton Wainwright mengatakan, terdapat 95 persen yakin organisme tersebut tidak berasal dari bumi.

"Dari semua informasi yang dimiliki ilmu pengetahuan, kami tahu mereka berasal dari luar angkasa. Ada mekanisme yang tidak diketahui bentuk kehidupan ini dapat mencapai ketinggian itu," ujarnya dikutip the Independent, edisi pertengahan September lalu.

Beberapa sampel yang ditangkap ditutupi debu kosmik. Hal itu menambah keyakinan bahwa mereka berasal dari ruang angkasa. "Organisme tidak biasa. jika mereka berasal dari bumi, kami mengharapkan melihat hal-hal yang ditemukan secara umum di bumi, seperti serbuk sari," ujarnya.

Tim ilmuwan percaya bahwa organisme itu datang dari komet yang merupakan bola besar di luar angkasa. Sampel dikumpulkan selama hujan meteorit dari sebuah komet. Saat mereka menabrak atmosfer bumi, komet meleleh dan melepas organisme saat pecah.

"partikel ini sangat bersih. mereka tidak memiliki debu, yang meyakinkan mereka tidak berasal dari bumi. Demikian pula, debu kosmik tidak terjebak pada mereka, jadi kami pikir mereka datang dari lingkungan perairan, dan lingkungan akuatik yang paling jelas di ruang angkasa adalah sebuah komet," ungkap wainwright.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement