Kamis 27 Feb 2014 23:50 WIB

Korea Utara Uji Coba Rudal Jarak Pendek

Rudal Rusia (ilustrasi)
Foto: dailymail.co.uk
Rudal Rusia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Korea Utara menembakkan empat peluru kendali (rudal) jarak pendek ke arah lautan dalam uji coba yang dilakukan pada hari Kamis, kata kementerian pertahanan Seoul.

Uji coba itu terlihat jelas merupakan isyarat unjuk kekuatan, yang bertepatan dengan berlangsungnya latihan militer bersama antara Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Seorang juru bicara kementerian pertahanan Korsel mengatakan kepada AFP bahwa peluru kendali, yang diperkirakan dapat mencapai jarak 200 kilometer, ditembakkan di perairan timur Korea Utara.

"Militer kami akan terus menjaga kewaspadaan tinggi untuk bersiap-siap bagi kemungkinan adanya peluncuran tambahan ataupun provokasi militer dari Korea Utara," kata juru bicara itu.

Korut melakukan uji coba rudal jarak pendek secara rutin dan sebelumnya telah digunakan untuk menunjukkan kemarahan terhadap latihan militer bersama yang dilakukan Korsel dan AS. Para pengamat mengatakan uji coba itu tampaknya tidak akan memicu peningkatan ketegangan militer secara signifikan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement