Senin 03 Mar 2014 08:15 WIB

Walt Disney Tolak Danai Pramuka AS Karena Anti-Gay

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
Walt Disney.
Foto: thewaltdisneycompany.com
Walt Disney.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Walt Disney Company akan memotong pendanaan mereka untuk organisasi Boy Scout of America atau yang lebih dikenal dengan Pramuka (di Indonesia) mulai 2015 mendatang. Itu karena organisasi ini memberlakukan kebijakan yang melarang pemimpin gay dalam organisasi mereka.

Perwakilan Pramuka AS menyatakah pihaknya sangat kecewa dengan keputusan Disney tersebut yang akan memengaruhi kemampuan mereka untuk melayani anak-anak Pramuka. Juru Bicara Pramuka AS, Deron Smith mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Disney memang tak memberikan dana langsung selama ini untuk kegiatan mereka, namun mereka mendanai beberapa tentara atau prajurit yang menjadi fasilitator atau relawan dalam kegiatan pelatihan Pramuka mereka.

"Kami percaya, setiap anak berhak mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari pengalaman kepramukaan dan kami kecewa akan keputusan ini. Ini akan mempengaruhi kemampuan kita untuk melayani anak-anak," ujar Smith, dilansir dari The Guardian, Senin (3/3).

Juru Bicara Walt Disney, David Hefferson tidak menanggapi hal ini, lewat panggilan telepon atau email. Keputusan Disney ini terungkap ketika Ketua Dewan Pramuka yang berbasis di Orlando, Florida mengirimkan memo kepada jaringannya terkait keputusan Disney ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement