Rabu 16 Apr 2014 01:20 WIB

Bus Masuk Jurang, 10 Penumpangnya Tewas

Kecelakaan, bus masuk jurang (ilustrasi)
Kecelakaan, bus masuk jurang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LIMA -- Sedikitnya 10 orang tewas dan 16 orang lagi cedera setelah satu bus penumpang jatuh ke jurang di wilayah Andes, Peru tengah, Senin (14/4). Demikian kata polisi jalan raya setempat.

Kecelakaan itu terjadi pukul 02.30 waktu setempat (14.30 WIB) ketika bus tersebut keluar dari jalur dan terbalik di dekat Kota Kecil Suchiman.

Bus saat itu sedang melakukan perjalanan di sepajang jalan raya yang menghubungkan Kota Pelabuhan Chimbote di Wilayah Ancash di bagian baratlaut Peru dengan Huacrachuco di wilayah Huanuco di bagian tengah Peru.

''Karena wilayah itu terpencil dan kurangnya layanan telepon, para pejabat baru mengetahui kecelakaan tersebut dua jam kemudian,'' kata Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta pada Selasa.

Polisi dan tim pertolongan dari regu pemadam bisa mencapai ke-16 penumpang yang cedera. Mereka dibawa ke rumah sakit wilayah Ancash. Korban tewas dibawa ke kamar mayat rumah sakit setempat.

Menurut laporan awal, kecepatan tinggi dan buruknya daya pandang pada malam hari diduga sebagai penyebab kecelakaan tersebut.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement