Ahad 08 Jun 2014 06:36 WIB

Presiden Afrika Selatan Dirawat di RS

Jacob Zuma
Foto: Reuters
Jacob Zuma

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG -- Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma dirawat dirawat di rumah sakit untuk menjalani tes kesehatan.

"Para dokter puas dengan kondisinya," kata kantor kepresidenan dalam satu pernyataan tanpa memberikan rincian penyakit Zuma, Sabtu (7/6).

Zuma disarankan untuk beristirahat setelah tuntutan pemilu dan program transisi untuk pemerintahan baru. Dua pekan lalu, Zuma, 72 tahun, dilantik untuk masa jabatan kedua setelah Partai Kongres Nasional Afrika (ANC) memenangkan pemilu 7 Mei dengan dukungan suara sebesar 62 persen.

"Beberapa hari sebelumnya, 59 orang ditangkap setelah protes pasca-pemilu di kota Johannesburg berubah menjadi kekerasan Jumat malam," kata seorang Juru Bicara Polisi Brigadir Neville Malila Sabtu.

"Polisi menggunakan peluru karet dan granat kejut untuk membubarkan para pemrotes di daerah Alexandra yang miskin, yang telah membakar ban dan membuat barikade jalan," kata Neville Malila kepada Reuters.

Sebelumnya dilaporkan oleh penyiar eNCA bahwa tentara telah dikerahkan pada Jumat malam untuk memulihkan ketertiban. Tetapi tidak segera jelas apakah tentara masih berada di daerah itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement