Rabu 08 Oct 2014 12:00 WIB

Seorang Pria Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Australia

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Seorang pria --satu-satunya orang di dalam pesawat-- meninggal pada Rabu, dalam kecelakaan pesawat kecil, yang diduga adalah pesawat Savannah dengan dua kursi, di Queensland Tengah, Australia.

Personel polisi dikerahkan ke lokasi kecelakaan di dekat Gladstone, sekitar pukul 09.00 waktu setempat, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu siang. Kebakaran rumput di lahan luas di daerah itu dapat dikendalikan sekitar satu jam setelah kecelakaan tersebut.

Recreational Aviation Australia (RAA), yang bertanggung-jawab melakukan pengoperasian pesawat ringan, rekreasi dan olah raga, bekerjasama dengan polisi dalam penyelidikan.

Presiden RAA Michael Monk mengatakan organisasinya akan mengirim penyelidik ke tempat kecelakaan dalam upaya memastikan penyebab kecelakaan itu.

"Dalam tiga sampai empat pekan ke depan, kami akan meneliti pecahan pesawat, kondisi yang mengakibatkan kecelakaan dan mewawancarai orang yang berbicara dengan pilot sebelumnya," kata Monk kepada Fairfax Media.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement