Kamis 30 Oct 2014 19:13 WIB

Bandara Narita Tokyo Bersiap untuk Sertifikasi Halal

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Esthi Maharani
Bandara Narita, Tokyo, Jepang.
Foto: Youtube
Bandara Narita, Tokyo, Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, NARITA – Korporasi TFK telah menghabiskan 60 juta yen untuk merenovasi dapur di bandara Narita, Tokyo. Saat ini mereka sedang sibuk mempersiapkan sertifikasi halal.

Sebuah kesempatan bagi Jepang untuk mendapatkan bagian keuntungan dari berkembanganya wisata halal di dunia. Salah satu persiapan yang  dilakukan oleh TFK unit penerbangan Jepang di Singapura adalah memasok makanan halal dari catering gurp Sat pada otoritas Bandara Narita yang disediakan bagi penumpang sejak Desember 2013 lalu.

Mereka telah memberikan fasilitas bagi warga dan wisatawan muslim meski Narita belum memilik sertifikasi halal. Sertifikasi halal diharapkan dapat menjadi tambahan jaminan halal bagi wisatawan muslim.

Presiden TFK Makoto Fukada mengatakan lebih dari dua pertiga muslim di dunia bepergian ke luar negeri. “Pengunjung Muslim ke Jepang diperkirakan akan mencapai satu juta per tahun pada 2020, meningkat tiga kali lipat dari 2013,”ujar dia.

Ketersedia sertifikat halal merupakan hal sangat penting untuk memenuhi kebutuhan wisatawan halal. Kebutuhan mereka yang paling penting adalah makanan halal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement