Ahad 16 Nov 2014 16:30 WIB

Ini Bukti Bahwa Penemu Benua Amerika adalah Muslim

Red: Erdy Nasrul
aksara Arab dalam nisan kuburan kuna di Amerika
Foto: Barry Fell, Saga America. rt.com
aksara Arab dalam nisan kuburan kuna di Amerika

REPUBLIKA.CO.ID, ISTAMBUL – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menegaskan penemu benua Amerika bukanlah Christophorus Columbus, sebagaimana termaktub dalam berbagai literatur sejarah. Ternyata penemuanya adalah muslim

Hal ini dibuktikan dengan adanya kuburan – kuburan kuna di benua Amerika yang ternyata bertuliskan aksara Arab, seperti Muhammad dan huruf arab.

Hal ini kemudian membuktikan penyebaran Islam di benua Amerika sudah terjadi sebelum abad kelima belas

Columbus sendiri mengakui dalam catatannya bahwa pelaut muslim sudah terlebih dahulu datang ke Amerika pada 1178 masehi. Hal ini dibuktikan Columbus dengan adanya masjid di atas gunung di Kuba.

 

Bukti kuat bahwa muslim adalah penemu benua Amerika adalah ditemukannya tulang-tulang bertuliskan huruf Arab. Hal ini dikemukakan dalam sebuah makalah yang ditulis akademisi Harvard, Barry Fell. Dialah yang menyimpulkan kuburan kuna di Amerika menggunakan aksara Islam.

Dulunya, kesimpulan ini tidak diterima. Sejarawan masa lalu menolak menyatakan Columbus melihat masjid di atas gunung di Kuba. Columbus disebut hanya melihat gunung yang diatasnya ada minaret.

Dengan adanya bukti sejarah bahwa penemu benua Amerika adalah muslim, ilmuwan muslim semakin mendapatkan panggung

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement