Kamis 27 Nov 2014 14:27 WIB

Pemain Cricket Australia Meninggal Setelah Terpukul Bola

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Julkifli Marbun
Cricket (ilustrasi)
Foto: Reuters/Krishnendu Halder
Cricket (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA -- Pemain cricket Australia, Phillip Hughes meninggal pada Kamis (26/11) pasca kepalanya terpukul bola dalam permainan lokal minggu ini. Sejak terpukul bola, ia tak pernah sadarkan diri lagi.

"Ini tugas berat untuk saya harus mengabarkan bahwa Phillip Hughes telah meninggal," kata tim dokter yang menangani, Peter Brukner dalam pernyataan, dikutip AFP. Ia mengatakan Hughes tidak pernah sadar lagi sejak pingsan karena terpukul bola.

Brukner mengatakan pemain cricket berusia 25 tahun itu tidak sakit sebelum terluka. Ia meninggal dengan dikelilingi keluarga dan kerabat dekatnya. "Sebagai komunitas cricket kami menyampaikan bela sungkawa terdalam untuk keluarga dan teman Phillip," kata temannya.

Hughes pingsan ketika kepalanya terbentur bola yang dipukul oleh Sean Abbott dalam pertandingan Sheffield Shield antara Australia Utara dan New South Wales. Pertandingan berlangsung di lapangan cricket Sydney pada Selasa lalu.

Kematian Hughes mengejutkan dunia cricket. Pemain dan mantan pemain cricket membanjiri rumah sakit St. Vincent tempat ia dirawat. Mereka menemani dan berjaga di samping tempat tidur Hughes. Kapten Australia Michael Clarke adalah teman terdekatnya yang selalu berada di rumah sakit sejak insiden tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement