Senin 01 Dec 2014 15:02 WIB

'Muhammad' Jadi Nama Bayi Paling Populer di Inggris

Bayi (Ilustrasi)
Foto: AP
Bayi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muhammad telah menjadi nama yang paling banyak dipilih para orang tua di Inggris. Ini menyusul meningkatnya popularitas nama Arab di negara itu.

Penelitian terbaru pada 2014 yang dilakukan BabyCentre memperlihatkan, nama Muhammad meningkat 27 tingkat ke posisi pertama untuk anak laki-laki. 

Dalam 100 nama terpopuler, peringkat nama Teddy melesat paling tajam. Kian dan Jonathan menjadi nama baru yang paling populer.

Sementara Umar, Ali, dan Ibrahim masuk menjadi nama-nama baru untuk anak di Inggris.

Untuk bayi perempuan, Sophia menjadi nama yang paling banyak dipilih. Sementara Maryam menjadi biggest riser dan Nur, Emilia serta Gracie masuk menjadi nama baru pilihan rakyat Inggris.

"Peningkatan nama Arab ditambah nama India, menunjukan semakin beragamnya masyarakat di Inggris," ujar managing editor for BabyCentre, Sarah Redshaw seperti dilansir Skynews, Senin (1/12).

Ia menjelaskan, pemilihan nama bayi juga didorong oleh dunia hiburan. Misalnya, nama anak David Beckham, Harper yang kini mulai masuk dalam 100 besar dalam tahun ini. Sementara Romeo naik 67 persen dan Cruz melonjak 400 persen.

Serial Games of Thrones juga ikut mendongkrak pilihan nama masyarakat Inggris. Seperti nama Emilia yang masuk ke posisi 53. Masyarakat juga mulai menggunakan nama Daenerys dan Tyrion pada tahun ini.

"Orang tua khawatir kalau nama akan mengikuti asosiasi artis yang bersangkutan. Karenanya, nama artis kontroversi Miley Cyrus malah merosot," tambah dia.

Berikut 10 nama bayi paling populer di Inggris:

- Laki-Laki

1. Muhammad 2. Oliver 3. Jack 4. Noah 5. Jacob 6. Charlie 7. Harry 8. Joshua 9. James 10. Ethan

- Perempuan

1. Sophia 2. Emily 3. Lily 4. Olivia 5. Amelia 6. Isla 7. Isabella 8. Ava 9. Sophie 10. Chloe

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement