Sabtu, 11 Jumadil Akhir 1440 / 16 Februari 2019

Sabtu, 11 Jumadil Akhir 1440 / 16 Februari 2019

Pantai Ini Rawan Serangan Hiu

Senin 09 Feb 2015 14:14 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Esthi Maharani

Ikan Hiu

Ikan Hiu

Foto: Discovery Channel

REPUBLIKA.CO.ID, NEW SOUTH WALES -- Seorang pria tewas diserang ikan hiu di pantai utara New South Wales, Ahad (8/2). Sehari sebelumnya, seorang pria juga terluka karena diserang hiu di wilayah yang sama.

Dikutip BBC, polisi mengatakan pria tersebut tewas di pantai Shelly dekat Ballina, sekitar 730 km bagian utara Sydney. Pria tersebut diserang ketika sedang berselancar. Ia kemudian ditolong oleh kelompok peselancar lainnya dan dibawa ke pinggir pantai. Namun nyawanya tak bisa diselamatkan.

Pasca kejadian, pantai ditutup. Serangan ikan hiu sering terjadi di pantai-pantai Australia dalam beberapa tahun terakhir. Pada September 2014, pria asal Briton juga tewas setelah diserang hiu di Byron Bay.

Insiden pada 7 Februari kemarin juga terjadi di dekat Byron Bay dan Shelly Beach. Peseluncur berusia 35 tahun diserang di Seven Mile Beach, 30 km dari Ballina. Ia digigit hiu di punggung hingga paha. Namun nyawanya masih tertolong ketika dibawa ke rumah sakit.

New South Wales lebih sering mengalami kejadian diserang hiu daripada Queensland dan Australia bagian barat. Setiap tahunnya tercatat ada saja kematian karena diserang hiu. Pada 2014 adalah yang terparah dengan lima orang tewas.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Konflik Lahan di Jambi

Jumat , 15 Feb 2019, 21:07 WIB