Rabu 25 Feb 2015 13:45 WIB

Kereta Tabrak Traktor di Los Angeles

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ilham
Tabrakan kereta Metrolink di Oxnard, Los Angeles
Foto: Los Angeles Times
Tabrakan kereta Metrolink di Oxnard, Los Angeles

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sebuah kereta komuter menabrak mobil traktor di perlintasan kereta api Los Angeles, Selasa (24/2). Kecelakaan terjadi sebelum fajar dan membuat beberapa rangkaian kereta terbakar. 

Asisten Kepala Kepolisian, Jason Benites mengatakan, pengemudi truk traktor, Jose Alejandro Sanchez-Ramirez (54 tahun) melarikan diri ke Oxnard sesaat setelah kejadian.

Ia telah ditangkap dengan tuduhan tabrak lari. Tiga kereta Metrolink anjlok keluar jalur dan terbakar hingga beberapa jam. Tidak ada korban tewas dalam insiden. Namun, sebanyak 50 orang dilaporkan terluka, empat diantaranya kritis. 

Pelaku Sanchez-Raminez telah dibawa ke rumah sakit menjalani tes penggunaan obat-obatan atau alkohol. ''Hingga saat ini, saya beranggapan ini bukan tindakan yang disengaja,'' kata Benites.

Juru bicara Metrolink, Jeff Lustgarden mengatakan, lokomotif menggunakan sistem pengereman darurat sehingga mencegah kecelakaan lebih parah. Kereta juga memiliki fitur keselamatan yang mampu menyerap energi dari kecelakaan.

''Teknologi ini berhasil meminimalisir imbas kecelakaan. Jika tidak, kecelakaan akan lebih parah dari ini,'' kata Lustgarden. 

 

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement