Selasa 24 Mar 2015 21:50 WIB

Mendagri Prancis Langsung Menuju Lokasi Jatuhnya Germanwings

Rep: c07/ Red: Hazliansyah
Pesawat maskapai Germanwings
Foto: Reuters/Jan Seba
Pesawat maskapai Germanwings

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Menteri Dalam Negeri Prancis Bernard Cazeneuve dengan beberapa pejabat tinggi keamanan negara, dan Duta Besar Jerman di Paris langsung menuju lokasi kecelakaan maskapai pesawat Germanwings.

Di Madrid, Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy juga langsung melakukan pertemuan darurat pemerintah tentang kecelakaan dan juga berbicara dengan Merkel.

"Seperti semua orang, saya meratapi kecelakaan sangat sedih dan dramatis," kata Rajoy.

Raja Spanyol dan Ratu, yang sedang melakukan kunjungan di Paris pada Selasa, membatalkan kunjungan yang direncanakan sebelumnya dan langsung mengucapkan belasungkawa mereka kepada semua orang yang kehilangan orang yang dicintai dalam kecelakaan itu.

Sementara itu juru bicara otoritas bandara Spanyol AENA, Antonio San Jose, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Germanwings untuk menerima keluarga korban.

Sebuah pesawat milik maskapai Germanwings dikabarkan jatuh. Menurut otoritas Prancis, diduga kuat pesawat jenis Airbus A320 itu jatuh di sekitar pegunungan Alpen. 

Rencananya pesawat tersebut akan terbang menuju Dusseldorf, Jerman, dari Barcelona, Spanyol, dengan membawa 142 penumpang dan enam awak kapal. Pada pukul 10.47 waktu setempat, pesawat melakukan panggilan darurat lalu kemudian menghilang dari radar pengawas pada pukul 11.20.

Germanwings merupakan anak perusahaan dari maskapai terkenal Jerman, Lufthansa. Maskapai tersebut dikenal sebagai salah satu pesawat pesawat berbiaya murah yang beroperasi di Jerman dan wilayah Eropa lain.

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement