Kamis, 18 Ramadhan 1440 / 23 Mei 2019

Kamis, 18 Ramadhan 1440 / 23 Mei 2019

Gadis Dua Tahun di India Pecahkan Rekor Memanah

Kamis 26 Mar 2015 06:25 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Ani Nursalikah

Dolly Shivani Sherukuri saat sedang melakukan aksi memanahnya

Dolly Shivani Sherukuri saat sedang melakukan aksi memanahnya

Foto: bbc

REPUBLIKA.CO.ID, ANDHRA -- Seorang gadis berusia dua tahun di India telah memecahkan rekor nasional dalam olah raga memanah. Dolly Shivani Sherukuri tercatat mencetak lebih dari 200 poin dalam turnamen memanah, Selasa (24/3).

Seperti dilansir BBC News, Dolly menembakkan 36 anak panah pada sasaran sejauh lima dan tujuh meter. Ia membuahkan poin total 388 poin. Prestasinya tersebut disaksikan oleh tokoh olah raga senior dan pejabat dari India Book of Records.

"Kami semua sangat bangga padanya. Kami sangat terkesan," kata pejabat Asosiasi Panahan India Gunjan Abrol.

Ayah Dolly, Cherukuri Satyanarayana mengatakan anaknya telah dilatih menjadi juara sejak dalam kandungan. Ia bahkan memiliki panah khusus yang dibuat untuk balita dari bahan karbon ringan.

"Putri saya telah mencapai prestasi yang kami impikan. Aku tak bisa mengungkapkan dengan kata-kata betapa bahagianya keluarga saya," kata Satyanarayana.

Salah seorang ahli memanah mengatakan, anak-anak memang sebaiknya dilatih dengan busur yang ringan. Waktu latihan untuk anak menurutnya tak boleh terlalu dipaksakan dalam waktu yang lama.

"Anda tak dapat menempatkan terlalu banyak tekanan pada anak-anak. Mereka dapat dilatih maksimal dua atau tiga jam sehari," katanya.

Keluarga Dolly kini sedang berupaya mendaftarkan namanya untuk masuk dalam Buku Rekor Dunia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA