Rabu 15 Apr 2015 12:32 WIB

Duh, Singa Gunung Bersembunyi di Bawah Rumah Warga AS

Rep: Puti Almas/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Singa gunung
Foto: Reuters.com
Singa gunung

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Seekor singa gunung ditemukan tengah bersembunyi di sebuah celah di bawah sebuah rumah di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Selasa (14/4). Singa tersebut diketahui merupkan singa yang dilindungi oleh dinas satwa liar wilayah setempat.

Hewan buas yang dinamai P-22 ini oleh otoritas satwa liar Los Angeles biasanya hidup dan menetap di Griffith Park. Orang-orang yang tinggal di sekitar rumah tersebut seketika berkumpul dengan kehadiran singa ini. Cukup mengerankan, karena sebelumnya kejadian ini tak pernah terjadi.

Pihak berwanang akhirnya meminta para 'penonton' untuk pergi menjauh dari rumah tersebut. Diharapkan, dengan hal itu P-22 akan merasa lebih tenang dan dengan sendirinya pergi dari tempat persembunyiannya.

"Saat ini, singa sudah meninggalkan rumah tempat ia berada. Kami mencoba mendorong ia keluar dari rumah dengan tiang panjang dan membiarkan P-22 dengan sendiri kembali ke habitatnya," ujar juru bicara dari departemen satwa liar California, Janice Mackey, dilansir Reuters, Rabu (15/4).

Menurut Mackey, otoritas satwa liar tidak menginginkan singa tersebut dibawa kembali ke Griffith Park dengan cara membiusnya. Hal ini karena terdapat resiko yang pasti melekat pada binatang yang disuntikkan obat sejenis itu.

Meski demkian, di tubuh P-22 sudah terdapat alat pelacak yang membuat mereka dapat terus mengontrol pergerakan singa gunung ini. Otoritas satwa liar juga akan terus berupaya menggiringnya agar dapat melalui jalan yang tepat ke habitatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement