Jumat 17 Apr 2015 13:46 WIB

Kanada-Indonesia Perkuat Kerja Sama Keamanan

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Dwi Murdaningsih
Kerjasama keamanan dan pertahanan (ilustrasi)
Foto: Reuters
Kerjasama keamanan dan pertahanan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Delegasi Program Keamanan Nasional (NSP) dari Canadian Forces College datangi Jakarta, Indonesia. Kedatangan mereka sebagai upaya penguatan kerjasama bilateral kedua negara.

"Kunjungan dari Program Keamanan Nasional Kanada ini sekali lagi menunjukkan komitmen Kanada untuk meningkatkan kerjasama keamanan dan pertahanan dengan Indonesia," kata Dubes Kaada Y. M. Donald Bobiash.

Ia mengatakan, rombongan terdiri atas 19 pejabat teras dari Angkatan Bersenjata dan Pemerintahan Kanada, juga pejabat militer internasional dan staf. Delegasi dipimpin oleh Kapten (RCN) Bryan Moseley, Direktur Program Akademi dan didampingi oleh Laksamana Madya (purn) Dean McFadden sebagai mentor senior.

Dikatakan Bobiash, delegasi tersebut bertemu dengan pejabat dari beberapa kementerian Indonesia seperti Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pertahanan juga ke sekretariat ASEAN. Bahkan dalam waktu kunjungan tiga harinya (15-17 April) delegasi Kanada tersebut akan berdiskusi dengan  para pakar di Centre for Strategic and International Studies (CSIS).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement