Kamis 30 Apr 2015 07:05 WIB

Nenek 65 Tahun Tewas Diserang Hiu di Hawai

Rep: C26/ Red: Karta Raharja Ucu
Para peneliti mengatakan, perairan yang hangat bisa menarik perhatian hiu macan.
Foto: www.scubaaddict.com
Para peneliti mengatakan, perairan yang hangat bisa menarik perhatian hiu macan.

REPUBLIKA.CO.ID, HONOLULU -- Seorang nenek berusia 65 tahun ditemukan peselancar di laut dalam kondisi tubuh mengenaskan setelah diserang ikan hiu di lepas pantai Maui, Honolulu, Hawai.

Dilansir dari laman ABC News, Kamis (30/4) tim medis segera melakukan pertolongan. Sayang, sayang nyawa nenek yang tidak disebutkan namanya tersebut tidak tertolong. Ia terluka sangat parah terkena cabikan gigi hiu.

Departemen Sumber Daya Alam di Honolulu langsung menggelar konferensi pers dan menyampaikan akan menyelidiki insiden ini. Mereka merilis sebuah pernyataan yang mengatakan serangan terjadi di daerah Kanahena Cove cagar alam daerah Ahihi-Kinau di Pantai Maui

Sang Direktur, Kekoa Kaluhiwa menyatakan akan memberikan pengamanan tambahan di sepanjang pantai untuk mengantisipasi insiden serupa.

"Kami juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban," katanya.

Pantai tersebut untuk sementara ‎waktu ditutup untuk wisatawan yang ingin berenamg, menyelam, atau kegiatan laut lainnya. Setidaknya daerah tersebut akan ditutup sampai penyelidik selesai melakukan penyelidikan dan dirasa sudah aman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement