Ahad 24 May 2015 07:32 WIB

Nenek dengan Tujuh Cucu Lahirkan Bayi Kembar Empat Sekaligus

Rep: C26/ Red: Citra Listya Rini
Bayi kembar (ilustrasi)
Foto: hollywoodlife.com
Bayi kembar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Setelah memiliki 13 anak dan tujuh cucu, wanita Jerman berusia 65 tahun kembali melahirkan anak. Hebatnya ia melahirkan empat anak kembar sekaligus.

Annegret Raunigk yang diketahui sebagai nama wanita tersebut berhasil melahirkan tiga anak laki-laki dan seorang bayi perempuan lewat operasi caesar di rumah sakit Berlin, Jerman. Mereka lahir prematur pada minggu ke 26 tapi beruntung memiliki kesempatan baik untuk bertahan hidup.

Raunigk memutuskan untuk mencoba kembali hamil setelah anak bungsunya mengatakan ingin memiliki adik. Wanita single parent ini mencoba inseminasi buatan untuk dapat memiliki anak kembali.

Upaya inseminasi ini didapatkan ya dari Ukraina sebab Jerman masih memperdebatkan kebolehan melakukan inseminasi buatan. Memang sangat beresiko di usianya yang menginjak kepala enam harus melahirkan empat bayi sekaligus. Beruntung kelimanya berada dalam kondisi sehat.

"Saya percaya setiap orang harus mampu menjalani kehidupan mereka ingin," kata-kata ini selalu diucapkannya selama kehamilan.

Seperti dilansir dari BBC, Ahad (24/5) wanita yang juga guru sekolah di Jerman ini bukanlah wanita tertua untuk melahirkan anak. Rekor resmiyang masih dipegang oleh Maria del Carmen Bousada Lara. Dia punya anak kembar di Spanyol pada tahun 2006 di usianya yang ke-66 tahun.

Beberapa laporan menyatakan rekor ini masih dalam sengketa. Ada yang mengatakan pemegang rekor sebenarnya Omkari Panwar, yang diyakini berusia 70 tahun ketika ia melahirkan anak kembar di India pada tahun 2008.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement