Rabu 17 Jun 2015 15:38 WIB

Rupert Murdoch Wariskan Perusahaan ke Putranya

Bos News Corp, Rupert Murdoch
Foto: abc news
Bos News Corp, Rupert Murdoch

REPUBLIKA.CO.ID, PERTH -- Raja media Rupert Murdoch secara resmi telah mewariskan perusahaan raksasa 21st Century Fox kepada putra nomor duanya, James Murdoch (42 tahun). Hal itu berlaku efektif per 1 Juli 2015.

Murdoch (84) akan tetap berada di perusahaan sebagai ketua eksekutif. Putra sulungnya Lachlan (43) akan diangkat dari "non-executive chairman" menjadi "executive co-chairman".

Informasi ini dirilis oleh Wall Street Journal, Selasa (16/6) dan dikutip News.com.au, salah satu perusahaan yang dimiliki oleh Murdoch.

"Adalah selalu menjadi prioritas kami untuk memastikan kepemimpinan yang stabil dan jangka panjang untuk perusahaan, dan penunjukkan ini telah mencapai target itu," kata Murdoch dalam sebuah keterangan tertulis.

Lachlan dan James Murdoch dalam pernyataan bersama mengatakan mereka berdua sangat berterima kasih atas kesempatan memimpin ini, dengan ayah kami dan tim eksekutif yang sangat mumpuni di 21st Century Fox, perusahaan yang sangat luar biasa ini.

James Murdoch akan memimpin dari New York. Sedangkan Lachlan Murdoch akan tinggal di Los Angeles. 21st Century Fox dibentuk dua tahun lalu ketika Murdoch memisahkan perusahaan percetakan dari kerajaan News Corp dari bisnis media dan hiburan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement