Jumat 31 Jul 2015 08:32 WIB

Xi Jinping: Ekonomi Cina Tetap Positif

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Esthi Maharani
Presiden Cina Xi Jinping.
Foto: AP
Presiden Cina Xi Jinping.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Presiden Cina, Xi Jinping dalam pidatonya di sebuah simposium menegaskan perekonomian Negara Tirai Bambu tetap berjalan baik. Beberapa masalah yang tersisa saat ini hanya membutuhkan kebijaksanaan dan upaya seluruh pihak terkait.

Xi mengklaim seluruh pemerintah daerah dan kementerian telah melakukan upaya inovatif untuk memperkuat kontrol makro dan reformasi ekonominya sejak awal tahun ini. Cina saat ini hanya membutuhkan penyesuaian struktural lebih dalam. Situasi kerja dan kondisi masyarakat relatif stabil.

"Pemerintah di seluruh level harus tetap menjaga kinerja dan stabilitas, aktif beradaptasi dengan ekonomi baru yang meski berjalan sedikit melambat namun tetap optimistis menatap pertumbuhan. Fokus pada peningkatan kualitas dan efisiensi pembangunan ekonomi," kata Xi, dilansir dari Xinhua, Jumat (31/7).

Pertumbuhan Cina tetap stabil pada level tujuh persen disemester pertama tahun ini. Tanda-tanda adanya pemulihan memicu harapan momentum pertumbuhan yang semakin positif diparuh kedua tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement