Sabtu 15 Aug 2015 22:07 WIB

Peringati Hari Kemerdekaan, Taj Mahal Debut di Twitter

Rep: c38/ Red: Ani Nursalikah
Taj Mahal menjadi salah satu monumen bersejarah di dunia yang memiliki akun Twitter sendiri pada Sabtu (15/8).
Foto: the hindu
Taj Mahal menjadi salah satu monumen bersejarah di dunia yang memiliki akun Twitter sendiri pada Sabtu (15/8).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Taj Mahal menjadi salah satu monumen bersejarah di dunia yang memiliki akun Twitter sendiri pada Sabtu (15/8). Kepala Menteri Akhilesh Yadav meluncurkan Twitter resmi situs Mughal ini pada Hari Kemerdekaan India di Lucknow.

“Ada dua jenis manusia di dunia. Mereka yang telah mengunjungi saya dan mem-follow saya di sini, serta mereka yang belum mengunjungi saya dan belum mem-follow saya di sini,” kicau akun Twitter Taj Mahal, dilansir dari The Hindu, Sabtu (15/8). 

Selang beberapa jam setelah peluncuran, akun Twitter Taj Mahal langsung mendapatkan ribuan follower. Trend baru dengan hashtag #MyTajMahal pun dimulai. Segera, banyak pengguna Twitter memposting foto kunjungan mereka ke Taj Mahal. 

Hanya saja, peluncuran akun Twitter situs bersejarah ini tidak bisa diselenggarakan di Agra sebagaimana yang diharapkan. Hal ini lantaran pihak pengelola terhalang masalah perizinan dari Archeological Survey of India. 

Terpaut dua hari dengan Indonesia, India memperingati hari kemerdekaan ke-68 pada Sabtu (15/8). India merupakan bekas koloni Inggris sampai 1947. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement