Rabu 02 Dec 2015 11:47 WIB

Mahasiswa Ini Selundupkan 51 Kura-Kura dalam Celana

kura kura Chelonia
Foto: ap
kura kura Chelonia

REPUBLIKA.CO.ID, MICHIGAN -- Seorang mahasiswa Kanada yang tertangkap di sebuah pos pemeriksaan perbatasan pada Agustus 2014 dengan 51 kura-kura hidup di celananya mengaku bersalah atas enam dakwaan penyelundupan, Selasa (1/12), di Pengadilan Distrik AS, di Ann Arbor, Michigan.

Kai Xu (27 tahun) dari Windsor, Ontario mengaku ia menyelundupkan atau mencoba menyelundupkan lebih dari 1.600 kura-kura dari spesies yang berbeda dari Amerika Serikat dari April 2014 hingga penangkapannya pada September 2014. Ia terancam hukuman 10 tahun penjara dari setiap tuduhan.

Pada Agustus 2014, Xu menyeberangi perbatasan Amerika Serikat-Kanada ke Detroit dan diawasi oleh agen-agen Amerika Serikat saat mengambil sebuah paket di sebuah pusat pengiriman barang dan muncul untuk mengirimkan barang-barang itu sebelum kembali menuju ke perbatasan, menurut pengaduan pidana.

Ketika ia kembali melewati Terowongan Detroit-Windsor, Xu dihentikan oleh Petugas Perbatasan Kanada yang menemukan dan menyita 41 kura-kura hidup yang ditempel di kaki Xu dan 10 sisanya tersembunyi di antara kedua kakinya.

Pada hari penangkapannya, Xu mengemas lebih dari 1.000 kura-kura di dalam koper yang ia kirim dengan kurir yang ia sewa untuk menerbangkan kura-kura itu ke Shanghai dari Detroit.

Hakim Distrik Amerika Serikat John Corbett O'Meara dijadwalkan menjatuhkan vonis pada 12 April di Ann Arbor. Xu telah berada dalam tahanan federal sejak penangkapannya.

Baca juga:

6 Bukti Perubahan Iklim Benar-Benar Terjadi

Mein Kampf Adolf Hitler akan Diterbitkan Kembali

Kabinet Jerman Setuju Operasi Anti-ISIS di Suriah

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement