Sabtu 19 Dec 2015 02:00 WIB

Meninggal Akibat Kanker, Ibu Ini Wariskan Surat-Surat Mengharukan

Rep: C01 / Red: Ani Nursalikah
Heather McManamy bersama putrinya Brianna. McManamy meninggal akibat kanker dan meninggalkan surat-surat untuk putrinya.
Foto: daily mail
Heather McManamy bersama putrinya Brianna. McManamy meninggal akibat kanker dan meninggalkan surat-surat untuk putrinya.

REPUBLIKA.CO.ID, Setelah berjuang melawan kanker payudara sejak 2013, Heather McManamy (36) menghembuskan nafas terakhirnya pekan lalu. Sebelum menutup usia, Heather menuliskan banyak surat penuh cinta bagi putri semata wayangnya yang masih berusia empat tahun.

Selain meninggalkan banyak surat bagi anaknya, Heather juga ternyata meninggalkan banyak pesan menyentuh melalui surat yang ia tujukan untuk teman-teman dan keluarganya. Surat-surat peninggalan Heather tersebut kemudian diunggah secara online oleh suami Heather pada pekan ini.

Heather pertama kali didiagnosa menderita kanker payudara pada April 2013. Setelah melalui berbagi operasi dan kemoterapi, kanker yang diidap Heather ternyata menyebar ke hati dan tulangnya. Dengan berat hati, pada April 2014, dokter kemudian menyatakan kanker dalam tubuh Heather tak lagi bisa disembuhkan.

Menyadari ia tak dapat melihat putrinya beranjak dewasa, Heather ingin ia tetap bisa 'menemani' putrinya melalui berbagai tahap proses menjadi dewasa tersebut. Oleh karena itu, Heather mulai menulis berbagai surat yang mewakili tiap tahap pertumbuhan putrinya, seperti surat untuk putrinya ketika ia berhasil mendapatkan SIM atau surat untuk putrinya ketika ia menikah dan memiliki anak.

Heather juga tak lupa menulis surat untuk dibaca putrinya ketika putrinya mengalami putus cinta untuk pertama kali dalam hidupnya. Tak hanya surat, Heather bahkan sempat merekam beberapa video untuk putri semata wayangnya. Heather tak lupa berpesan agar tak ada satu pun yang memberi tahu putrinya, Brianna, ia telah meninggal dunia.

"Karena itu seperti menunjukkan seolah saya memilih untuk pergi ke suatu tempat dan meninggalkannya. Padahal kenyataannya, saya sudah berusaha melakukan semua hal untuk bisa bersamanya (tetap hidup)," ungkap Heather.

Sebagian surat yang Heather tulis sempat diterima langsung oleh putrinya, Brianna. Salah satu surat tersebut ialah surat ketika Brianna mengalami gigi tanggal untuk pertama kalinya.

Selain berbagi surat yang menyentuh untuk putrinya, Heather juga meninggalkan surat bagi keluarga dan teman-temannya. Yang cukup menakjubkan ialah surat tersebut diwarnai dengan berbagai humor yang jenaka sekaligus menyentuh bagi siapa pun yang membacanya.

"Saya sangat beruntung dapat mengatakan saya tidak memiliki penyesalan dan setiap energi yang saya miliki, saya gunakan untuk menjalani hidup dengan sebaik-baiknya. Saya mencintai kalian semua dan terima kasih untuk kehidupan yang sangat mengagumkan ini," tulis Heather dalam surat yang diunggah suaminya, Jeff McManamy, melalui akun Facebook pribadinya.

sumber : daily mail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement