Kamis 24 Dec 2015 13:36 WIB

Mainkan Isu Bully Perempuan, Trump Peringatkan Hillary

Donald Trump
Foto: EPA/ERIK S. LESSER
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, IOWA -- Kandidat calon presiden dari Partai Republik Donald Trump mengingatkan bakal capres Partai Demokrat Hillary Clinton agar tidak memainkan perang isu perempuan.   "Panggung Hillary Clinton kemarin sangat menyedihkan," ujar Trump dalam kicauannya di Twitter.

Sebelumnya seorang wanita muda di Keota, Iowa, mengatakan ia memiliki asma. Ia pun bertanya kepada Hillary bagaimana cara menghadapi aksi bullying atau perilaku intimidatif.  Hillary kemudian mengatakan kepada wanita itu, ia telah mengalami banyak hal buruk.

Ia menambahkan, negara ini seharusnya tidak memberikan jalan orang yang suka melakukan mem-bully atau merundung untuk menjadi presiden.

Hillary tidak menyebut nama, namun pernyataan itu jelas mengarah ke Trump yang dianggap suka menjelekkan wanita.  "Hati-hati Hillary, saat Anda memainkan perang terhadap isu perempuan," ujar pengusaha properti itu.

Trump merupakan kandidat capres kuat dari Partai Republik. Namun ia kerap melontarkan pernyataan kontroversial, termasuk yang menyudutkan wanita.

Sebelumnya Trump mengatakan, terlalu menjijikan melihat Clinton balik ke panggung setelah dari kamar mandi.

Baca juga, Lima Wanita yang Pernah Dihina Donald Trump.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement