Selasa 29 Dec 2015 12:46 WIB

Hujan Es dan Angin Kencang, Ratusan Penerbangan Dibatalkan

Jendela pesawat American Eagle tertutupi es. Ratusan penerbangan dibatalkan di Chicago menyusul cuaca buruk.
Foto: yahoo
Jendela pesawat American Eagle tertutupi es. Ratusan penerbangan dibatalkan di Chicago menyusul cuaca buruk.

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Bandar udara Chicago telah membatalkan lebih dari 500 penerbangan saat hujan bercampur es dan angin kencang melanda Midwest AS pada Senin (28/12). Hujan es terjadi selama salah satu dari saat-saat perjalanan paling sibuk tahun ini.

Hujan bercampur es dan angin kencang juga mengakibatkan penundaan selama 15 sampai 45 menit di Bandar Udara Internasional O'Hare untuk pesawat yang datang dan berangkat. Dikutip dari NBC Chicago, lebih dari 1.360 penerbangan dibatalkan di Bandara Internasional O'Hare. Dinas Cuaca Nasional mengeluarkan peringatan badai musim dingin untuk Chicago.

Peringatan itu direncanakan berlaku sampai pukul 15.00 waktu setempat Senin, selain peringatan angin kencang yang berlaku dari pukul 13.00 sampai 19.00 wakut setempat dengan angin diperkirakan mencapai 35 sampai 45 mil per jam, dan hembusan angin sampai 60 kilometer per jam di pinggir danau.

Sampai Senin tengah hari, saat udara bertambah dingin, Chicago diselimuti salju dan hujan es terus turun. Chicago Tribune dengan mengutip seorang ahli meteorologi melaporkan daerah yang dapat terkena dampak paling berat topan musim dingin ialah bagian utara dan barat laut Illionis.

 

Baca juga:

Iran Mulai Kirim Uranium ke Rusia

Abadi: 2015 akan Jadi Tahun Berakhirnya ISIS di Irak

10 Penemuan Ruang Angkasa Terhebat 2015

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement